NLP Membingkai Ulang




Rekomendasikan Artikel Artikel Komentar Cetak Artikel Bagikan artikel ini di Facebook Bagikan artikel ini di Twitter Bagikan artikel ini di Google+ Bagikan artikel ini di Linkedin Bagikan artikel ini di StumbleUpon Bagikan artikel ini di Delicious Bagikan artikel ini di Digg Bagikan artikel ini di Redgit Bagikan artikel ini di Reddit Bagikan artikel ini di Pinterest Pakar Penulis Angelica C
Neuro Linguistic Programming atau yang biasa dikenal dengan NLP, adalah sistem analisis logis dan linguistik. Karena perilaku manusia adalah hasil dari menggabungkan nilai-nilai, karakteristik batin dan proses berpikir, manusia memiliki kecenderungan untuk bertindak sesuai dengan apa yang telah ditentukan sebelumnya untuknya atau diputuskan olehnya. Bekerja pada asumsi ini, NLP bekerja di bawah argumen reframing.

Ketika saya pertama kali mendengar tentang NLP dan mulai menginternalisasi prinsip dasar pergeseran perspektif dengan penggunaan bahasa dan hubungan pemikiran, frasa populer muncul di pikiran: Berpikir di luar Kotak. Pembingkaian kembali NLP bertujuan untuk mengeluarkan kita dari bingkai kita dan keluar dari kotak kita untuk duduk di luar untuk pandangan yang lebih baik tentang berbagai hal dan situasi.

Kata "Membingkai ulang" diciptakan untuk menggambarkan pendapat kotak yang kita buat tentang diri kita dan upaya kita untuk membersihkan batas-batas ini dan menyeberang ke domain yang hampir seluruhnya berbeda. Keyakinan dan pendapat orang lain tentang diri Anda dan gaya hidup yang Anda pimpin, peran yang Anda lakukan, dan tanggung jawab yang ditetapkan untuk Anda; nilai-nilai dan karakter pribadi yang telah Anda kembangkan dan pelihara selama bertahun-tahun keberadaannya; dan pendapat serta persepsi tentang diri sendiri pada ANDA adalah beberapa faktor yang meringankan yang "membingkai" atau "membungkus" kita ke dalam perspektif tertentu.

Sekitar beberapa tahun yang lalu, saya mendapati diri saya hamil dan ayah dari anak saya berjalan keluar dari kehidupan kami seolah-olah semudah berjalan keluar dari pesta. Saya menangis, meratap, merasa terlalu hancur untuk maju. Saya mendapati diri saya menyaksikan mimpi saya memudar dan rencana saya hancur. Saya tersesat dalam rasa kasihan dan kebencian yang disebabkan oleh diri sendiri. Suatu hari, setelah merasa sangat lelah dengan segalanya, saya memutuskan untuk membingkai ulang. Saya memutuskan untuk melihat gelas setengah kosong saya sebagai setengah penuh dan melanjutkan misi pribadi untuk hanya memikirkan emosi dan pikiran positif.

Dalam NLP, Pembingkaian ulang terdiri dari dua bentuk dasar: Pembingkaian Konten dan Pembingkaian Konteks.

Apa yang saya lakukan, adalah apa yang saya pikirkan adalah apa yang disebut dengan reframing konten. Saya memilih untuk fokus pada hal-hal yang lebih baik dalam hidup saya dan mengambil alih masa depan dan masa depan si kecil saya. Karena itu, keinginan pribadi saya untuk terus-menerus berjuang untuk menjadi lebih baik dan menciptakan kehidupan yang lebih baik sehingga saya begitu tersandung pada keputusan untuk berpikir di luar kotak dan mengambil alih.

Sebaliknya, pembingkaian konteks adalah jenis perubahan perspektif yang dicapai dengan melihat sisi positif dari suatu situasi. Dalam pengalaman saya, melihat situasi saya saat ini maka sebagai kesempatan untuk membuktikan bahwa saya lebih kuat daripada yang dipikirkan oleh kebanyakan orang, dan bahwa preferensi saya yang tidak biasa dan keputusan tunggal dan tingkah laku memiliki tempat positif dalam situasi atau konteks yang terpisah.

Alih-alih berkubang dalam "Aku bisa kaya", "Bagaimana Jika" dan "Seandainya saja aku tidak", sikapku untuk menjadi keras kepala dan teguh dalam keputusan selama berjalan keluar dan berantakan ternyata merupakan perubahan positif dalam diriku. kehidupan.

Dengan reframing NLP, kita diberi kesempatan untuk menebus hidup dan perspektif kita, dengan perubahan pandangan yang sederhana. Berfokus pada satu pikiran bahagia alih-alih mengkhawatirkan kekhawatiran yang tak terhitung dan tak ada habisnya akan memastikan pandangan yang lebih positif pada kita. Terobosan ilmiah dan teknologi dan pendekatan untuk menjalani kehidupan yang lebih bahagia adalah napas yang disambut dengan baik.

Pelatihan dengan pelatih NLP dan mengikuti teknik NLP yang teruji memungkinkan perubahan yang lebih cepat dan lebih nyata dalam kehidupan, tujuan, dan keputusan kita sehari-hari. Karena kebanyakan perusahaan multi-juta berinvestasi untuk memotivasi karyawan dengan cara yang benar dan mendorong ide-ide Out of the Box, pelatihan NLP dan pembingkaian NLP adalah salah satu pendekatan untuk mencapai tujuan pribadi dan perusahaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apakah NLP Untuk Anda?

Ubah Hidup Anda Dengan NLP - Manfaat Pemrograman Neuro-Linguistik